BERKUNJUNGLAH NAK.. LIHAT IBUMU

 


Semua orang tua pasti ingin dekat dengan anak-anaknya, terutama di masa tua dan masa sepuh mereka. Setiap orang tua, terutama ibu pasti sangat ingin berada bersama anak-anak yang sangat ia cintai. Tidak jarang sang ibu meminta anaknya agar tidak tinggal jauh darinya atau agar tidak tinggal di luar kota, atau sang ibu meminta anaknya agar segera pulang ke kampung masa kecilnya untuk menemani orang tua dan ibunya.

GBKP Buluh Awar telah melahirkan banyak sekali GBKP yang ada di dunia ini. Tentu, Ia adalah Ibu untuk semua GBKP. Tapi, siapa yang ingin berkunjung dan melihat kembali Ibunya?

MALAS BERKUNJUNG... JALANAN SEDANG RUSAK

Salah satu yang sering kali menjadi kendala untuk berkunjung ke Desa Buluh Awar yang kini telah menjadi Desa Wisata Buluh Awar (Tanah Berkat) adalah akses jalan. Tak jarang, diantara kita  masih terbayang dengan ingatan masa lampau tentang akses jalan Buluh Awar. Tapi, kini akses jalan itu telah diperbaiki baik melalui Pasar Baru maupun Bandar Baru. Perubahan telah banyak terjadi sekarang, datang dan berkunjunglah. Sebab Akses Jalan berkunjung menuju GBKP Buluh Awar sudah baik.

APA YANG DITAWARKAN, DI BULUH AWAR?

Buluh Awar bersama Unit Wisata Rohani telah berusaha semaksimal mungkin merangkul masyarakat untuk mewujudkan Desa Wisata yang Holistik. Karena itu, bersama Tim Hospitality yang dibidangi oleh Freddy Bukit (+62 813-9680-8570), kita bisa dilayani berbagai hal seperti;

·        Tempat Penginapan

·        Atraksi Wisata

·        Homestay Masyarakat

·        Masakan Kuta-Kuta

·        Game Outbound

·        Rumah Pengawetan Bambu

·        Kerajinan Bambu dan Oleh-Oleh Lainnya

Tidak berhenti pada hal itu saja, ada berbagai macam Paket Wisata yang juga kami bagikan untuk kita yang berkunjung di Desa Wisata Buluh Awar. Mulai dari Paket Character Building bagi anak-anak Sekolah, Paket Katekisasi untuk anak-anak yang sedang belajar sidi / Ngawan, Paket untuk Pembinaan Serayan, Paket untuk Suami-Istri, Paket untuk Mamre, Paket untuk Moria, Paket untuk Permata, Paket untuk Saitun dan masih banyak lagi.

Bahkan, Unit Wisata Rohani bersama BPMR GBKP Runggun Buluh Awar juga telah bekerjasama menyediakan Ibadah-Ibadah Inkulturatif Budaya Karo yang dapat disajikan bagi kita di Buluh Awar.

BULUH AWAR JUGA TERUS BERKEMBANG

Apakah kita dapat berpuas diri dengan hal ini saja? Tentu tidak! Masih banyak hal yang terus dikembangkan dan sedang dalam tahap pengembangan di Buluh Awar. Seperti Bukit Doa yang masih dalam tahap pelunasan dan pembangunan-pembangunan yang sedang terlaksana seperti bangunan Villa Bambu, Cafe Bambu dan Pancur Sabah yang dalam perencanaan akan selesai sebelum akhir tahun ini. Proses perkembangan ini, haruslah kita dukung sebagai wujud kasih kepada Ibu.

Tak berhenti pada hal itu saja, Unit Wisata Rohani juga mengembangkan Event-Event Kalender yang ditujukan kepada para pengunjung-pengunjung perorangan.



BULUH AWAR JUGA BERPRESTASI

Kasih Tuhan, sungguh luar biasa bagi GBKP dan masyarakat Buluh Awar. Tepat di World Architecture Festival 2023, Gedung KAKR kita mendapat nominasi ke 9. Bahkan dalam waktu dekat ini, juga akan dipersentasikan dalam acara World Architecture Festival and INSIDE, di Singapura tanggal 29 November – 1 Desember 2023 bersama bangunan-bangunan hebat lainnya di Dunia.

Kebanggan dan sukacita ini, bukan hanya milik Buluh Awar. Tapi Sukacita bagi seluruh GBKP. Karena itu, marilah kita terus mengembangkan Tanah Berkat semakin luar biasa dengan harapan ketika tahun ini Desa Wisata Buluh Awar sudah menempati nomor urut 200’an dari 7500 Desa Wisata di Indonesia. Pada Festival Anugerah Desa Wisata 2024, Buluh Awar dapat menjuarai dan dikunjungi oleh Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif.

JADI.. KAPAN BERKUNJUNG?



Komentar